PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN ORDER PADA RESTORAN BERBASIS MOBILE WEB

  • Hendi Sama Universitas Internasional Batam
  • David David Universitas Internasional Batam

Abstract

Sistem informasi pelayanan order pada restoran berbasis web mobile dapat memudahkan proses antar pengunjung dan pemilik restoran dalam terjadinya sebuah transaksi. Pengunjung dapat langsung memilih dan memesan menu yang diinginkan saat duduk dimeja, tidak perlu menunggu pelayan mendatangi meja maupun menuju antrian pada meja kasir. Metode waterfall digunakan agar dapat mengurangi kesalahan yang terjadi saat pengembangan sistem, dimana melakukannya secara bertahap dan berurutan. Hasil dari penelitian ini merupakan sistem yang dapat diakses pelanggan, kasir, dan dapur sehingga dapat membantu mengurangi tingkat human error dan meringankan pekerjaan dari restoran dan agar lebih efektif.

Published
Mar 30, 2021
How to Cite
SAMA, Hendi; DAVID, David. PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN ORDER PADA RESTORAN BERBASIS MOBILE WEB. CoMBInES - Conference on Management, Business, Innovation, Education and Social Sciences, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 892-902, mar. 2021. ISSN 2776-5644. Available at: <https://journal.uib.ac.id/index.php/combines/article/view/4518>. Date accessed: 04 aug. 2021.