Studı Deskrıptıf Pengaruh Tampılan Grafıs Pada Marketplace Case Studı: Shopee Dan Tokopedıa

  • William linarta Universitas Internasional Batam
  • Tony Wibowo Universitas Internasional Batam

Abstract

E-commerce menjadi terkenal pada era digital yang dibantu oleh kemajuan internet. Di Indonesia sendiri terdapat banyak merek perusahaan e-commerce yang menawarkan jasa jual dan beli. Namun tidak semua berhasil dan terkenal. Pada metode penelitian ini penulis akan membahas dan membandingkan sedikit dari 2 perusahaan e-commerce terbesar yakni shopee dan Tokopedia dimana menawarkan design yang menarik disertai maskot yang imut. Tidak hanya itu promo dan feedback yang ditawarkan dari kedua aplikasi juga sangat menggiur para pengguna. Temuan kamu adalah Design pada marketplace dapat membantu penyebaran brand identity dan reputasi baik pada marketplace sendiri maupun pada brand produk. Sehingga penulis menyarankan untuk menggunakan design yang simple dan minimalis agar dapat meningkatkan kesan brand dan lebih menggoda.

Published
Mar 30, 2021
How to Cite
LINARTA, William; WIBOWO, Tony. Studı Deskrıptıf Pengaruh Tampılan Grafıs Pada Marketplace Case Studı: Shopee Dan Tokopedıa. CoMBInES - Conference on Management, Business, Innovation, Education and Social Sciences, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 809-817, mar. 2021. ISSN 2776-5644. Available at: <https://journal.uib.ac.id/index.php/combines/article/view/4509>. Date accessed: 03 aug. 2021.