Perancangan Dan Pengembangan Aplıkası Ios Untuk Melatıh Mata Dengan Menggunakan Augmented Realıty (Ar) Bagı Generası Z Agar Mencapaı Work-Lıfe Balance

  • Kelvin Kelvin Universitas Internasional Batam

Abstract

Pertumbuhan teknologi informasi saat ini tidak dapat dihindari dan mengakibatkan terjadinya perubahan gaya hidup dalam kehidupan bermasyarakat manusia, termasuk pada generasi Z, dimana lebih banyak menghabiskan waktu di depan layar baik digunakan untuk pekerjaan, belajar maupun bersosialisasi. Dampak dari perilaku tersebut mengakibatkan para generasi Z menjadi tidak memiliki work-life balance dikarenakan aktivitas di depan layar yang berlebihan. Berkerja di depan layar yang berlebihan dapat mengakibatkan menurunnya produktivitas kerja dikarenakan mengalami kelelahan pada mata. Work-life blending merupakan sebuah konsep yang sangat baik di gunakan untuk mengatasi dampak tersebut karena tetap memasukkan unsur life sebagaimana mestinya di dalam kegiatan pekerjaan mereka. Life yang di maksud adalah dengan menggunakan aplikasi iOS yang bertujuan untuk melatih fungsi mata dengan menggunakan teknologi Augmented Reality (AR).

Published
Mar 30, 2021
How to Cite
KELVIN, Kelvin. Perancangan Dan Pengembangan Aplıkası Ios Untuk Melatıh Mata Dengan Menggunakan Augmented Realıty (Ar) Bagı Generası Z Agar Mencapaı Work-Lıfe Balance. CoMBInES - Conference on Management, Business, Innovation, Education and Social Sciences, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 659-669, mar. 2021. ISSN 2776-5644. Available at: <https://journal.uib.ac.id/index.php/combines/article/view/4492>. Date accessed: 30 july 2021.