Perancangan Sistem Manajemen Kerja Harian Berbasis Website Menggunakan Framework Codeigniter di Universitas Internasional Batam

  • Yefta Christian Universitas Internasional Batam
  • Denny Alfath Universitas Internasional Batam

Abstract

Sebuah instansi baik formal maupun non formal membutuhkan fasilitas yang dapat memberikan kemudahan pengguna untuk mendorong kemajuan atau menunjang efisiensi kerja sehingga memenuhi kebutuhan organisasi dengan cepat, tepat waktu, relevan dan akurat. Universitas Internasional Batam adalah salah satu institusi dengan karyawan yang banyak. Manajemen kerja Universitas Internasional Batam masih bersifat manual, pencatatan pekerjaan menggunakan Microsoft Excel. Dengan demikian, dibuatlah sistem berbasis web menggunakan bahasa pemograman PHP dengan framework Codeigniter yang dapat membantu proses manajemen kerja sehingga mampu meningkatkan efisiensi. Sistem yang dikembangkan akan mendapat maintenance dan evaluasi secara berkala untuk menjaga sistem agar terus bekerja dengan baik.

Published
Mar 29, 2021
How to Cite
CHRISTIAN, Yefta; ALFATH, Denny. Perancangan Sistem Manajemen Kerja Harian Berbasis Website Menggunakan Framework Codeigniter di Universitas Internasional Batam. CoMBInES - Conference on Management, Business, Innovation, Education and Social Sciences, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 577-588, mar. 2021. ISSN 2776-5644. Available at: <https://journal.uib.ac.id/index.php/combines/article/view/4483>. Date accessed: 03 aug. 2021.