Strategi Bisnis Digital dan Kinerja Perusahaan Pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

Authors

  • Muhammad Marfuin Universitas Internasional Batam
  • Robin Robin Universitas Internasional Batam

Keywords:

Kinerja Perusahaan, Strategi Berkelanjutan, Kemampuan Manajerial, Kapasitas Operasional

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji strategi bisnis digital terhadap kinerja perusahaan pada UMKM. Data sampel responden yang digunakan adalah 300 responden dengan status sebagai pelaku UMKM. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan dan positif antara kemampuan manajerial dan kinerja perusahaan. Namun, tidak ditemukan adanya pengaruh yang signifikan apabila dimoderasi oleh variabel sustainability strategy. Penelitian ini juga tidak meneukan adanya pengaruh yang signifikan pada kapabilitas operasional baik secara langsung maupun moderasi

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-03-29