Strategi Bisnis Digital dan Kinerja Perusahaan Pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

  • Muhammad Marfuin Universitas Internasional Batam
  • Robin Robin Universitas Internasional Batam

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji strategi bisnis digital terhadap kinerja perusahaan pada UMKM. Data sampel responden yang digunakan adalah 300 responden dengan status sebagai pelaku UMKM. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan dan positif antara kemampuan manajerial dan kinerja perusahaan. Namun, tidak ditemukan adanya pengaruh yang signifikan apabila dimoderasi oleh variabel sustainability strategy. Penelitian ini juga tidak meneukan adanya pengaruh yang signifikan pada kapabilitas operasional baik secara langsung maupun moderasi

Published
Mar 29, 2021
How to Cite
MARFUIN, Muhammad; ROBIN, Robin. Strategi Bisnis Digital dan Kinerja Perusahaan Pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). CoMBInES - Conference on Management, Business, Innovation, Education and Social Sciences, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 425-436, mar. 2021. ISSN 2776-5644. Available at: <https://journal.uib.ac.id/index.php/combines/article/view/4468>. Date accessed: 03 aug. 2021.